Sejarah dan Filosofi Cincin Kawin

,
In wedding
,

Saat menghadiri pesta pernikahan terutama saat akad atau pun saat pemberkatan, kamu pasti akan menyaksikan momen di mana kedua mempelai saling bertukar cincin. cincin yang di pasang di jari manis ini lah yang kemudian menjadi simbol adanya ikatan pernikahan di antara kedua nya. namun pernahkan kamu penasaran kenapa cincin bisa jadi simbol pernikahan? atau kenapa cincin kawin selalu di pasang di jari manis?

kebanyakan orang tidak mengetahui dan cenderung mengabaikan makna dan filosofi cincin kawin. padahal cincin kawin memiliki filosofi yang amat mendalam. sebelum menyematkan di jari manis pasanganmu, akan jauh lebih baik jika kamu tahu sejarah dan makna dari cincin kawin tersebut. biar tidak asal pakai tapi juga bisa memahami filosofi yang terkandung di dalam nya.

 

 

Sejarah cincin kawin

saat jaman di mana para firaun berkuasa di Mesir, lingkaran menjadi simbol pernikahan. hal ini karena bentuk lingkaran yang tak memiliki ujung di anggap cocok untuk menggambarkan sebuah pernikahan yang abadi. tapi lingkaran ini belum lah di artikan sebuah benda, apalagi cincin. cincin barulah dijadikan simbol resmi pernikahan saat masa kekaisaran romawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
WhatsApp chat